Aneka Makanan Ringan

Selamat Mencoba Resep-Resep Yang Saya Suguhkan Semoga Anda Dapat Menikmatinya.Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Ini Semoga Menjadi Kebaikan Bagi Anda

Minggu, 05 Agustus 2012

CARA MEMBUAT KETUPAT LEBARAN

Bagi yang ingin tau cara membuat ketupat lebaran,tapi bukan membuat cangkangnya,ini hanya mengisi cangkang yang sudah ada,silahkan ikuti langkahnya.
Ketupat dan lebaran sepertinya 2 hal yang saat ini menjadi sangat identik. Kurang afdol rasanya jika dalam lebaran tahun ini tidak ada ketupat di depan meja makan keluarga. Untuk itu, bagi anda yang ingin belajar membuat ketupat lebaran, tidak perlu kuatir karena cara membuat ketupat tidak sulit dan mudah seperti mengirimkan Sms. Namun dalam membuat ketupat memang harus diperhatikan detail langkah dan tips triknya agar ketupat yang kita buat menjadi menarik dan menggugah selera.

Resep cara membuat ketupat ini sudah sejak lama dilakukan dan semoga resep ini tidak lekang oleh banyaknya pilihan masakan modern yang saat ini hadir di masyarakat. Agar tidak terlalu ribet, maka sebaiknya kita beli aja rangkaian ketupat yang sudah jadi sehingga kita tinggal mengisinya saja. Jangan lupa menu pengikut yang biasanya menemani ketupat lebaran yaitu  rendang opor ayam atau aneka menu masakan lainnya yang sesuai dengan selera anda. Ok deh berikut cara membuat Ketupat sebagai menu Lebaran untuk anda.

1. Cuci beras yang akan digunakan terlebih dahulu, rendam kurang lebih 3 jam dan hasil tirisannya dicampur sedikit kapur sirih.

2. Beras yang dimasukkan ke dalam bungkus ketupat harus sebanyak 2/3 isinya. Jangan sampai lebih dari itu.

3. Didihkan air yang akan dipakai untuk merebus ketupat.

4. Rebus ketupat kurang lebih selama 4-5 jam dan selama itu harus dalam keadaan terendam penuh.

5. Setelah matang, ketupat digantung hingga kering.

Mudah kan cara membuat ketupat lebaran ? Kini anda bisa mengundang teman anda sebanyak2nya lewat telpon atau SMS untuk merasakan hasil belajar cara membuat ketupat yang baru saja anda lakukan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar