Aneka Makanan Ringan

Selamat Mencoba Resep-Resep Yang Saya Suguhkan Semoga Anda Dapat Menikmatinya.Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Ini Semoga Menjadi Kebaikan Bagi Anda

Kamis, 20 Desember 2012

Cara membuat Keripik Nangka


Cara Membuat Keripik NANGKA / Resep Keripik Buah Nangka
Prosedur Cara Membuat Keripik NANGKA Yang Benar
Image via Wikipedia Cara Membuat Keripik Nangka
Cara membuat keripik Nangka cukup mudah siapkan buah nangka yang cukup baik, tidak terlalu matang dan buahnya masih segar juga kenyal apabila dimakan. Pertama kupas buah nangka dan cuci sampai bersih keringkan dari air sisa pencucian. Untuk buah nangka secara otomatis tidak perlu dipotong potong menjadi bagian yang lebih kecil. Cukup dipotong ujung ujungnya saja, agar ukuran dan bentuknya sama
Goreng dengan mesin Vacuum Fryer. Nangka yang telah bersih, dimasukkan kedalam mesin vacuum frying ( Mesin Penggoreng Hampa Udara ). Pemanasan minyak goreng dipanaskan pada suhu 80 – 90 derajat Celcius. Dalam mesin vacuum frying buah nangka dihisap kandungan airnya selama waktu penggorengan dilakukan hingga kadar airnya habis di dalam buahnya tanpa membuat buah nangka itu menyusut bentuknya. Pengontrolan suhu penggorengan diatur secara otomatis agar bisa stabil pada angka 80 – 90 derajat celcius oleh vacuum tersebut untuk menghasilkan keripik buah nangka yang tidak gosong.
Setelah keripik nangka sudah matang angkat dan tiriskan. Anda dapat dapat melihat ke dalam mesin penggorengan untuk mengetahui apakah buah sudah matang atau belum. Tandanya adalah buih minyak goreng yang terjadi saat menggoreng lambat laun akan mengecil atau semakin berkurang.
Masukkan keripik nangka yang telah matang dari penggorengan tersebut ke dalam mesin peniris minyak, agar minyak goreng yang masih menempel pada nangka bisa habis dan tidak melekat pada keripik yang telah jadi sehingga keripik nangka tidak mudah menjadi tengik apabila disimpan.
Timbang dan masukkan ke dalam kemasan. Pengemasan dilakukan menggunakan sebuah alat yang dinamakan sealer. Aluminium foil yang digunakan dapat berupa gulungan / roll ataupun sudah dalam keadaan jadi. Usahakan menggunakan kemasan aluminium foil untuk daya tahan keripik apabila disimpan dalam waktu yang agak lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar